Saturday 26 November 2016

WAJIB BACA....!!! Golongan Seperti Ini yang Terbebas Dari Pertanyaan Malaikat Kubur..SIAPAKAH YANG DIMAKSUDKAN ITU...

Tags

Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian. Ajal tiba sewaktu-waktu dimanapun dan kapanpun bahkan saat yang tidak kita duga sekalipun. Oleh karenanya, sudah siapkah kita saat waktu itu tiba?




Sebelum memasuki akhirat, manusia diharuskan menunggu yakni di alam barzakh atau kubur. Disanalah kita ditanyai dan jika salah, kita akan langsung disiksa. Tapi tidak semua orang akan ditanya disana, yakni 5 golongan berikut ini, seperti yang dikutip dari Islampos.

1. Golongan Manusia yang Mati Syahid

“Wahai Rasulullah SAW, mengapa orang-orang beriman akan diuji dalam kubur, kecuali para syuhada?” Beliau menjawab, “Kilatan pedang yang berkelabat di atas kepala mereka sudah cukup menjadi ujian bagi mereka,” (Dishahihkan oleh syaikh al-Albâni rahimahullah. Lihat Shahîhul Jâmi’ 4/164).

2. Golongan yang menjaga batas wilayah untuk mencegah musuh Karena Allah

Fadhdhalah ibn Ubaid meriwayatkan dari Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa Rasulullah bersabda “Ribath sehari semalam lebih baik dari puasa dan shalat malam sebualan. Kalau seseorang mati dalam kondisi seperti ini, amalnya akan mengalir dan dicurahkan rizki atasnya serta dijamin bebas dari ujian (kubur),” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

3. Meninggal Dikarenakan Sakit perut

Abu Daud mengeluarkan Hadis secara Marfuu’ : “Siapa mati karena penyakit dalam perutnya tidaklah dia disiksa dalam kuburnya ” – Juga Riwayat Ibu Maajah Al Baihaqi dan At – Turmudzi dimana dia menganggap itu Hasan .

Selain itu, Abu Ishaq As-Syu’aiby berkata, Sulaiman bin Shord berkata kepada Khalid bin Urfathah atau sebaliknya, Khalid berkata kepada Sulaiman,

“Apakah kamu mendengar Rasulullah SAW bersabda, ‘Barang siapa meninggal karena sakit perut, tidak akan diazab dalam kuburnya’.” Salah seorang dari mereka menjawab, ‘Ya’.”

4. Orang yang sering membaca surat Al-Mulk

Ternyata membaca dan mengamalkan Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh akan membuat orang terhindar dari siksa kubur. Hal ini biasanya dilakukan Rasulullah setidaknya malam Jumat. Rasullulah saw menyebutkan Surah ini dengan” Al-Maani’ah ” (Pencegah , penahan dari siksaan). Beliau bersabda yang artinya: “Dialah surah Pencegah yang mencegah pembacanya dari siksa Kubur,” (Riwayat An – Nasaa’i .

Hadis Riwayat At – Turmudzi meneruskan Ibnu ‘ Abbaas (Hasan)).
“Barang Siapa yang pada setiap malam membaca Tabaarak, maka dia akan dicegahkan oleh Allah ‘ Azza Wa Jalla dari siksa Kubur,” (HR. An – Nasaa’i melalui Ibnu Mas’uud).

5. Meninggal pada hari Jum’at

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada seorang Muslim yang meninggal pada hari Jum’at atau malam jumat kecuali Allah pasti akan menjaganya dari fitnah kubur.”

Dalam hadits Abdullah ibn Amru, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap Muslim yang meninggal pada hari Jum’at akan dijaga oleh Allah dari fitnah kubur,” (HR. Ahmad dan Tirmidzi; Dinyatakan kuat oleh syaikh al-Albâni rahimahullah dalam Ahkâmul Janâiz, hlm. 35) Subhanallah.. semoga kita masuk kedalam salah satunya. Bagaimana menurutmu?


EmoticonEmoticon