Sunday 27 November 2016

AWAS...!!! Para Ibu Jangan Panaskan Berulang 10 Jenis Makanan ini. No 2 Yang Paling Sering Kita Lakukan... MOHON KONGSIKAN AGAR RAMAI YANG TAHU...

Tags



Daftar Makanan yang Tak B0leh Dipanaskan

Bayam

makanan yg tidak b0leh dipanaskan167Sayur yang satu ini tentu tak asing lagi. Bayam memanglah tak b0leh dipanaskan berkali kali lantaran 0ksidasi yang berlangsung pada bayam bakal begitu membahayakn badan.

Seperti apa bahaya memanaskan sayur bayam ini, baca sedetailnya di Argumen Sayur Bayam Tak B0leh Dipanasi

Kentang

Kentang juga nyaris sama juga dengan bayam. Kandungan nutrisi pada kentang bakal menghilang bila kentang dipanaskan kembali. Diluar itu, bila pr0ses pemanasan berlangsung berulang lagi resik0 0ksidasi akan berlangsung. Kondisi ini malah bakal begitu beresiko lantaran kentang tersebut bakal beralih jadi beracun.

Jamur

Bila bunda telah terlanjur memasak jamur dalam p0rsi yang cukup besar, tambah baik bunda mengk0nsumsinya dalam kondisi dingin.

Bunda tak perlu rep0t rep0t menghangatkan makanan ini. S0alnya bila bunda menghangatkan jamur yang ada pr0tein dalam janur bakal menghilang, bahkan juga lebih jelek lagi bakal mengakibatkan permasalahan pencernaan seperti diare atau perut merasa begah.

Ayam

makanan yg tidak b0leh dipanaskan1Ayam ini nyaris sama juga dengan jamur. Bila ayam alami pr0ses pemanasan yang berulang bakal menyebabkan pergantian k0mp0sisi pr0teinnya. jka bunda ingin

menghangatkan kembali, kerjakan pemanasan pada api kecil serta saat yang relatif cukup singkat. Dengan cara itu bisa meminimalisir rusaknya zat gizi yang ada pada daging ayam.

Telur

Telur bakal begitu membahayakan bila dipanaskan dengan cara berulang lagi. Telur yang dimasak dalam kondisi bulat utuh semakin lebih beresiko lagi bila dipanaskan lantaran mungkin saja bikin telur jadi beracun.

Seledri

Sama dengan bayam, seledri ini dapat tak baik bila dipanaskan dengan cara berulang lagi. Seledri memiliki kandungan nitrat seperti bayam yang bila dipanaskan bakal beralih jadi asam nitrat. Asam nitrat ini yang beresik0 menyebabkan tumbuhnya kanker serta masalah uptake 0ksigen 0leh hem0gl0bin.

Gorengan

G0rengan baiknya tak dipanaskan. Mengapa sekian? Iya, bila bunda memanaskan kembali g0renga yang telah dingin, minyak bakal bertumpuk tumpuk dig0rengan serta tingkatkan k0lester0l.

Santan

Memberikan santan pada sayur kita memanglah gurih. Tetapi tahukah bunda, menghangatkan santan berulang lagi kesempatan ini begitu tak baik. Waktu pr0ses pemanasan berlangsung berulang lagi, lemak yang ada pada santan bakal beralih jadi lemak jahat yang beresik0 menyebabkan k0lester0l.

Ubi

Ubi memiliki kandungan nitrat seperti bayam serta seledri. Bila terus-terusan dipanaskan, kandungan nitrit ini bakal begitu beresiko untuk badan. Baiknya selekasnya k0nsumsi ubi yang sudah dimasak supaya faedah yang diper0leh lebih optimal.

Brokoli

makanan yg tidak b0leh dipanaskan188Br0k0li memiliki kandungan vitamin A serta C yang begitu baik untuk badan. Mengk0nsumsi br0k0li dengan cara teratur bisa bikin badan jadi begitu sehat. Tetapi br0k0li ini memiliki karakter yang serupa dengan bayam. Br0k0li juga memiliki kandungan nitrat seperti bayam. Nitrat ini bakal beralih jadi asam nitrat yang menyebabkan tumbuhnya sel karsin0genik bila dipanaskan dengan cara berulang lagi.

Selekasnya k0nsumsi sayur brokoli yang telah masak. Untuk memperoleh hasil yang optimal dari br0k0li ini, masak br0k0li lewat cara dikukus.

Itu tadi sebagian makanan yang masuk daftar tak bisa dipanaskan. Janganlah lantaran argumen irit, bunda mempertaruhkan kesehatan keluarga. Mudah-mudahan artikelnya berguna untuk kita semuanya...

sumber : superkiram.blogspot.com


EmoticonEmoticon