Monday 21 November 2016

SUBHANALLAH...!!! INILAH DO'A NABI MUHAMMAD SEMBUHKAN BAHAGIAN TUBUH BADAN YANG SAKIT.. BENAR - BENAR ADA MUKJIZAT ALLAH SWT, UNTUK UMAT NYA YANG ADA DI JALAN ALLAH " BANTU SEBAR KAN DAN KONGSIKAN YA...

Tags



Di Waktu sakit badan jadi lemah dan kosentrasi juga jadi alami penurunan sampai semuanya pekerjaan jadi tidak terurus. Makin parah penyakit makin menanggung derita kita.

Serta waktu kita terbaring lemah di tempat tidur seperti itu, kita selalu menginginkan segera sehat kembali dan melanjutkan beberapa aktivitas yang terlambat.

Tetapi sayangnya sakit tidak dapat pulih demikian saja, bahkan walaupun tehnologi kedokteran sangatlah mutakhir dan berkembang seperti saat ini, ada saja penyakit yang sulit sembuh.

Pada beberapa saat seperti tersebut manusia butuh makin mendekatkan diri pada Allah, sang maha pencipta, memohon dan berdoa agar penyakit bisa sembuh. Sudah pasti dengan tetaplah berusaha melakukan penyembuhan atau terapi dari dokter yang mengatasi.

Hal yang seperti ini bisa dihadapi oleh Rasulullah waktu beliau tengah sakit. Terkecuali berusaha dengan berobat beliau juga memanjatkan doa-doa spesial pada Allah yang maha pemberi kesembuhan.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan pada kita

lewat beberapa sahabatnya, doa apa yang perlu di baca saat badan mengalami

kes4kitan.

  Umpamanya saja waktu sisi dada (paru-paru serta jantung), kepala (sakit kepala atau migrain), sakit perut (lambung/maag), serta semacamnya, jadi Rasulullah menyarankan untuk membaca doa di bawah ini :

 “Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Saya berlindung pada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang tengah saya rasakan dan yang saya cemaskan.kuatirkan) ” (HR. Muslim)

Doa yang sama saja di ajarkan Rasulullah pada beberapa sahabatnya, seperti diterangkan dalam Syarah Hisnul Muslim. Diceritakan bila disuatu hari seseorang teman dekat bernama Utsman bin Al Ash r. a datang pada Rasulullah lantaran merasa sakit pada satu diantara segi badannya.

Lalu Rasulullah mengajarkan doa dan cara tersebut. Nabi memerintahkan Utsman bin Al Ash menempatkan tangan pada tempat yang sakit, lantas membaca Bismillah sejumlah tiga kali dan membaca doa di atas sejumlah tujuh kali.

Atas kehendak Allah, Utsman bin Al Ash pulih dari penyakitnya.

Terkecuali berusaha mengobati penyakit dengan pertolongan dokter. kita juga butuh membarenginya dengan doa pada Allah.

Lantaran semuanya obat dan dokter hanya penghubung, sesaat Allah lah yang mempunyai keputusan.

  Dan Atas Ijin Allah Sakit kita dapat hilang.


EmoticonEmoticon